MIRSE AYURILA (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS GROUP INVESTIGATION UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMP/MTS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018466PMT.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018466PMT.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018466PMT.pdf Download (355kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018466PMT.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018466PMT.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018466PMT.pdf Download (412kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018466PMT.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018466PMT.pdf Download (625kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018466PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018466PMT.pdf Download (407kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018466PMT.pdf Download (305kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kemampuan penalaran matematis siswa SMPN 4 Siak Hulu di Kampar. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan bahan ajar berupa lembar kerja siswa (LKS) dalam pembelajaran matematika yang valid, praktis, dan efektif, serta dapat memfasilitasi kemampuan penalaran matematis siswa pada materi segitiga. Pengembangan bahan ajar berupa lembar kerja siswa (LKS) mengikuti model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMPN 4 Siak Hulu tahun ajaran 2017/2018. Subjek penelitian adalah para ahli materi dan ahli media pembelajaran yang berasal dari dosen dan guru, serta siswa SMPN 4 Siak Hulu. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII.8 sebagai kelas eksperimen yang diterapkan lembar kerja siswa (LKS) matematika berbasis Group Investigation serta kelas VII.7 sebagai kelas kontrol yang diterapkan pembelajaran konvensional. Objek penelitian adalah lembar kerja siswa (LKS) matematika berbasis model pembelajaran Group Investigation. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan teknik analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas lembar kerja siswa (LKS) matematika berbasis Group Investigation yang dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid (83,75%) dan sangat praktis (94,83% untuk kelompok kecil dan 95,2 %untuk kelompok besar). Sedangkan nilai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Apr 2019 07:21 |
Last Modified: | 26 Apr 2019 07:21 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12907 |
Actions (login required)
View Item |