KARSINI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN SELF-EFFICACY MATEMATIS SISWA SMP DWI SEJAHTERA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018465PMT.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018465PMT.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018465PMT.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018465PMT.pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018465PMT.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018465PMT.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018465PMT.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018465PMT.pdf Download (644kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018465PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (642kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018465PMT.pdf Download (404kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018465PMT.pdf Download (367kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya pemahaman konsep dan self-efficacy siswa kelas VIII SMP Dwi Sejahtera Pekanbaru. Alasan tersebut diperoleh dari hasil wawancara yang dilakukan kepada guru mata pelajaran matematika kelas VIII SMP Dwi Sejahtera Pekanbaru serta hasil analisis tes pemahaman konsep dan angket self-efficacy awal matematis siswa yang ternyata masih rendah. Untuk mengatasi hal tersebut diterapkan model Problem Based Learning (PBL). Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat ada tidaknya perbedaan kemampuan pemahaman konsep dan self-efficacy matematis antara siswa yang diterapkan pembelajaran model Problem Based Learning (PBL) dengan siswa yang diterapkan pembelajaran konvensional. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.2 sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji-t. Instrumen yang digunakan adalah tes untuk mengukur pemahaman konsep matematika siswa dan angket untuk mengukur self-efficacy matematis siswa setelah diberi perlakuan. Berdasarkan hasil analisis data tersebut dapat diambil kesimpulan yaitu: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang belajar menggunakan model Problem Based Learning (PBL) dengan siswa yang belajar dengan pembelajaran konvensional. Hasil perhitungan uji-t diperoleh
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Apr 2019 07:19 |
Last Modified: | 26 Apr 2019 07:19 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12906 |
Actions (login required)
View Item |