SRI RAHAYU SYAFITRI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL COLLABORATIVE PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI KECERDASAN EMOSIONAL SISWA SMP DI INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018428PMT.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018428PMT.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018428PMT.pdf Download (553kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018428PMT.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018428PMT.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018428PMT.pdf Download (484kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018428PMT.pdf Download (683kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018428PMT.pdf Download (481kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018428PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (828kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018428PMT.pdf Download (446kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018428PMT.pdf Download (472kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang mengikuti model Collaborative Problem Solving dan siswa yang mengikuti model pembelajaran yang diterapkan oleh guru jika ditinjau dari kecerdasan emosional pada siswa SMP di Indragiri Hulu. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dengan menggunakan desain Nonequivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Rengat Barat dengan sampel penelitian siswa kelas VIII A sebagai kelas kontrol dan siswa kelas VIII B sebagai kelas eksperimen. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling dengan teknik analisis data yaitu uji Anova Dua Arah. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang mengikuti model Collaborative Problem Solving dan siswa yang mengikuti model pembelajaran yang diterapkan oleh guru; 2) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang memiliki kecerdasan emosional tinggi, sedang, dan rendah; 3) Terdapat interaksi model Collaborative Problem Solving dan kecerdasan emosional siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Sehingga, secara umum model Collaborative Problem Solving berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis jika ditinjau dari kecerdasan emosional siswa SMP di Indragiri Hulu. Kata kunci : Model Collaborative Problem Solving, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Kecerdasan Emosional.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 24 Apr 2019 05:13 |
Last Modified: | 24 Apr 2019 05:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12859 |
Actions (login required)
View Item |