AYU FITRI HANDAYANI (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PROBING-PROMPTING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA SMA NEGERI 1 ROKAN IV KOTO. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018423PMT.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018423PMT.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018423PMT.pdf Download (442kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018423PMT.pdf Download (510kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018423PMT.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018423PMT.pdf Download (568kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018423PMT.pdf Download (683kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018423PMT.pdf Download (852kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018423PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018423PMT.pdf Download (521kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018423PMT.pdf Download (461kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan representasi matematis siswa SMA. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar kerja siswa (LKS) matematika berbasis Probing-Prompting yang valid, praktis dan efektif untuk memfasilitasi kemampuan representasi matematis siswa pada materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel. penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE ( Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian dilakukan di SMAN 1 Rokan IV Koto dengan subjek penelitian adalah para ahli materi dan media pembelajaran yang berasal dari kalangan dosen dan guru, serta siswa SMAN 1 Rokan IV Koto. Sampel penelitian adalah kelas x ipa 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas ipa 2 sebagai kelas kontrol. Objek penelitian adalah LKS matematika berbasis Probing-Prompting . instrumen pengumpulan data berupa angket dan soal tes. Data yang diperoleh di analisis data kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas LKS matematika berbasis Probing-Prompting yang dikembangka tergolong dalam kategori sangat valid (88,13%), praktis (94,73% untuk kelompok kecil dan 90,11% untuk kelompok besar). Sedangkan berdasarkan hasil uji inferensial diperoleh dengan dk = 47 dan taraf signifikan 5% atau 0,05 sehingga sehingga diterima dan ditolak. Artinya terdapat perbedaan hasil tes kemampuan representasi matematis antara siswa kelas eksperimen dengan rata-rata skor posttes 82,4 dan siswa dengan kelas kontrol dengan rata-rata skor postes 63,75. Hal tersebut menunjukkan bahwa LKS matematika berbasis Probing-Prompting ini telah valid,praktis dan efektif. Kata Kunci: LKS, Model Pembelajaran Probing-Prompting, Kemampuan Representasi Matematis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 24 Apr 2019 04:49 |
Last Modified: | 24 Apr 2019 04:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12854 |
Actions (login required)
View Item |