SUSI HARYANTI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT SISWA MADRASAH TSANAWIYAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018419PMT.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018419PMT.pdf Download (440kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018419PMT.pdf Download (666kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018419PMT.pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018419PMT.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018419PMT.pdf Download (458kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018419PMT.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018419PMT.pdf Download (686kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018419PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (668kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018419PMT.pdf Download (407kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018419PMT.pdf Download (337kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan pemecahan masalah matematis merupakan komponen kemampuan yang harus dimiliki oleh siswa dalam pembelajaran. Salah satu upaya untuk menyikapi masalah kemampuan pemecahan masalah matematis adalah melalui pemilihan model pembelajaran. Model Problem Based Instruction merupakan suatu model pembelajaran yang didasarkan pada banyaknya permasalahan yang membutuhkan penyelidikan nyata dari permasalahan yang nyata. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang mengikuti model Problem Based Instruction dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional jika ditinjau dari Adversity Quotient tinggi, sedang, dan rendah pada siswa Madrasah Tsanawiyah. Penelitian ini merupakan penelitian Quasy Eksperimen. uji-t untuk hipotesis 2 dan 4, uji-t’ untuk hipotesis 1 dan uji Mann Whitney U untuk hipotesis 3. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) nilai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 24 Apr 2019 04:38 |
Last Modified: | 24 Apr 2019 04:38 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12850 |
Actions (login required)
View Item |