UMI KALSUM (2018) PENGARUH KEAKTIFAN MENGIKUTI LAYANAN PENGUASAAN KONTEN BIDANG BIMBINGAN BELAJAR TERHADAP SIKAP BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 6 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018379KI.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018379KI.pdf Download (570kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018379KI.pdf Download (624kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018379KI.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018379KI.pdf Download (344kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018379KI.pdf Download (544kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018379KI.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018379KI.pdf Download (484kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018379KI.pdf Restricted to Registered users only Download (904kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018379KI.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018379KI.pdf Download (335kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara keaktifan mengikuti layanan penguasaan konten terhadap sikap belajar siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 6 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa, objeknya adalah pengaruh keaktifan mengikuti layanan penguasaan konten bidang bimbingan belajar terhadap sikap belajar siswa di SMK Negeri 6 Pekanbaru. Teknik pengumpulan data adalah Angket dan Dokumentasi, data dianalisis dengan teknik korelasi dengan menggunakan SPSS versi 16.0. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan penyajian dan analisis data maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara keaktifan mengikuti layanan penguasaan konten bidang bimbingan belajar terhadap sikap belajar siswa, hal ini dapat dilihat dari korelasi rxy berada pada angka 0,534, dengan df= 60 diperoleh rtabel pada taraf signifikan 1% = 0,325 pada taraf signifikan 5% = 0,250. Dengan rxy = 0, 534 jelas lebih besar dari rt pada taraf signifikan 1% maupun pada taraf signifikan 5%. Sehingga Ha diterima sedangkan hipotesis nihil (Ho) ditolak. Berarti ada korelasi positif yang signifikan antara variabel X dengan variabel Y, artinya semakin aktif siswa mengikuti layanan penguasaan konten semakin baik pula sikap belajar siswa. Kata Kunci : Keaktifan, Layanan Penguasaan Konten, Sikap Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 23 Apr 2019 05:09 |
Last Modified: | 23 Apr 2019 05:09 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12807 |
Actions (login required)
View Item |