PEMAHAMAN GURU TERHADAP PESERTA DIDIK DALAM PROSES PEMBELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 MINAS KECAMATAN MINAS KABUPATEN SIAK

RINDA YANI, (2018) PEMAHAMAN GURU TERHADAP PESERTA DIDIK DALAM PROSES PEMBELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 MINAS KECAMATAN MINAS KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018347PIPS-E.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018347PIPS-E.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018347PIPS-E.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018347PIPS-E.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018347PIPS-E.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018347PIPS-E.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018347PIPS-E.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018347PIPS-E.pdf

Download (296kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018347PIPS-E.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018347PIPS-E.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018347PIPS-E.pdf

Download (262kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Pemahaman Guru terhadap Pesera Didik dalam Proses Pembelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Minas Kecamatan Minas Kabupaten Siak, bahwa penulis hanya meneliti kompetensi pedagogik guru yang berhubungan dengan pemahaman guru terhadap peserta didik. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana pemahaman guru terhadap peserta didik dalam proses pembelajaran oleh guru ekonomi pada kelas X di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Minas pada pokok bahasan peran lembaga jasa keuangan dalam perekonomian Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman guru terhadap peserta didik pada pembelajaran oleh guru ekonomi pada kelas X di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Minas pada pokok bahasan peran lembaga jasa keuangan dalam perekonomian Indonesia. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan dalam rangka upaya meningkatkan pemahaman guru terhadap peserta didik. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kualitatif. Sampel dalam penelitian adalah guru ekonomi kelas X IIS. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan rumus P = X 100%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru ekonomi sudah melaksanakan kompetensi pedagogik yang berhubungan dengan pemahaman guru terhadap peserta didik dalam proses pembelajaran ekonomi adalah “Baik” dengan persentase 61% yang berada pada posisi 61% - 80%. Kata Kunci: Pemahaman Guru terhadap Peserta Didik, Pembelajaran Ekonomi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 09 Apr 2019 07:56
Last Modified: 09 Apr 2019 07:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12746

Actions (login required)

View Item View Item