HERVI KHAIRINI (2018) PENGARUH METODE REWARD AND PUNISHMENT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM DI SEKOLAH DASAR NEGERI 022 RANAH KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018321PGMI.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018321PGMI.pdf Download (594kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018321PGMI.pdf Download (607kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018321PGMI.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018321PGMI.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018321PGMI.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018321PGMI.pdf Download (474kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018321PGMI.pdf Download (865kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018321PGMI.pdf Restricted to Registered users only Download (722kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018321PGMI.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018321PGMI.pdf Download (321kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode reward and punishment terhadap hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di Sekolah Dasar Negeri 022 Ranah Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Penelitian ini dilatar belakangi oleh hasil belajar siswa yang masih tergolong rendah diantaranya hasil yang diperoleh siswa belum optimal dan belum mencapai kriteria ketuntasan minimal (KKM) yang ditetapkan oleh sekolah yaitu 65. Penelitian ini adalah penelitian Quasi eksperimen dengan model pretestposttest control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV. Sedangkan sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik total sampling yaitu seluruh populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data dengan menggunakan tes “t” adalah jenis data ratio dan data interval. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh metode reward and punishment terhadap hasil belajar siswa. Hal itu dapat dilihat dari perhitungan data menggunakan uji-t diperoleh nilai = 2,07 > = 2,02 yang berarti hipotesis Ha diterima Ho ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa metode Reward and Punishment berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Kata kunci: Metode Reward and Punishment, Hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 07:24 |
Last Modified: | 08 Apr 2019 07:24 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12703 |
Actions (login required)
View Item |