FAHRUL ZAMAN (2018) HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA KELAS XI IPS PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018315PAI.pdf Download (377kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018315PAI.pdf Download (529kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018315PAI.pdf Download (684kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018315PAI.pdf Download (459kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018315PAI.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018315PAI.pdf Download (431kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018315PAI.pdf Download (552kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018315PAI.pdf Download (532kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018315PAI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018315PAI.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018315PAI.pdf Download (321kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep diri, aktivitas belajar serta ada atau tidaknya hubungan konsep diri dengan aktivitas belajar siswa kelas XI IPS pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Siak. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Siak. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah hubungan konsep diri dengan aktivitas belajar siswa. Populasi pada penelitian yakni siswa-siswi kelas XI IPS Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Siak yang berjumlah 63 orang. Pengumpulan data tentang konsep diri dan aktivitas belajar siswa dilakukan dengan menggunakan angket. Sedangkan untuk menganalisis hubungan konsep diri dengan aktivitas belajar siswa kelas XI IPS pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan rumus korelasi koefisien kontingensi. C=√ Berdasarkan penelitian yang penulis lakukan mengenai hubungan konsep diri dengan aktivitas belajar siswa kelas XI IPS pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Siak, maka didapatkan hasil bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan konsep diri dengan aktivitas belajar siswa kelas XI IPS pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Siak. Hal ini berdasarkan hasil perhitungan angka koefisien kontingensi sebesar 0,330 lebih besar dari “r” tabel baik pada taraf signifikan 5% (0,250) maupun pada taraf signifikan 1% (0,325). Dengan cara lain dapat ditulis dengan 0,250 < 0,330 > 0,325. Dengan demikian berarti Ha (hipotesa alternatif) diterima dan H0(hipotesa nihil) ditolak. Dapat disimpulkan bahwa ada korelasi positif yang signifikan antara konsep diri dengan aktivitas belajar siswa kelas XI IPS pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Siak. Artinya semakin baik konsep diri maka semakin tinggi aktivitas belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 02:14 |
Last Modified: | 08 Apr 2019 02:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12682 |
Actions (login required)
View Item |