YURI ARTIKA (2018) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ AUTONOMY IN READING AND THEIR READING COMPREHENSION AT TENTH GRADE OF STATE SENIOR HIGH SCHOOL 1 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018308PBI.pdf Download (384kB) | Preview |
|
|
Text
2. EXAMINER APROVAL_2018308PBI.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAKS_2018308PBI.pdf Download (715kB) | Preview |
|
|
Text
4. ACKNOWLEDGEMENT_2018308PBI.pdf Download (613kB) | Preview |
|
|
Text
5. LIST OF CONTENTS_2018308PBI.pdf Download (535kB) | Preview |
|
|
Text
6. CHAPTER I_2018308PBI.pdf Download (571kB) | Preview |
|
|
Text
7. CHAPTER II_2018308PBI.pdf Download (772kB) | Preview |
|
|
Text
8. CHAPTER III_2018308PBI.pdf Download (717kB) | Preview |
|
Text
9. CHAPTER IV_2018308PBI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. CHAPTER V_2018308PBI.pdf Download (436kB) | Preview |
|
|
Text
11. REFERENCES_2018308PBI.pdf Download (558kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian korelasi. Penelitian ini dilakukan untuk menemukan hubungan antara autonomysiswa dalam membaca dan pemahaman membaca mereka di kelas sepuluh SMAN 1 Kampar.Tujuan khusus dari pelitian ini adalah untuk menemukan apakah ada atau tidaknya hubungan yang signifikan antara autonomy siswa dalam membaca dan pemahaman membaca mereka. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas sepuluh yang terdiri dari 8 kelas. Total populasinya adalah 288 siswa. Karena populasinya terlalu besar, maka peneliti menggunakan teknik simple random samplinguntuk mengambil sampel. Jadi, peneliti mengambil 44 siswa sebagai sampel dari penelitian ini. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan angket untuk mengukur autonomy siswa dalam membaca, dan teks bacaan pilihan berganda untuk mengukur pemahaman siswa dalam membaca. Peneliti menganalisa data menggunakan rumus product moment pada aplikasi SPSS Versi 16.0. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa nilai rata-rata siswa dari autonomy dalam membaca sebesar 67.75 (level pertengahan), sedangkan pemahaman membaca mereka sebesar 67.82 (level cukup). Dalam hal hubungan antara autonomy siswa dalam membaca dan pemahaman membaca mereka, peneliti menemukan bahwa nilai sig. (2-tailed) < α = 0.000 < 0.005. Jadi, peneliti menyimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Selain itu, peneliti menemukan bahwa nilai r koefisien adalah 0.964 yang menyatakan bahwa terdapat hubungan positif yang sangat kuat antara kedua variable. Berdasarkan penemuan penelitian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara autonomy siswa dalam membaca dan pemahaman membaca mereka di kelas sepuluh SMA Negeri 1 Kampar. Kata kunci: hubungan, autonomy, pemahaman membaca
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 01:43 |
Last Modified: | 08 Apr 2019 01:43 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12669 |
Actions (login required)
View Item |