M. ICHSAN ARDIANTO (2018) PENGARUH KEPRIBADIAN GURU TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN ABDURRAB PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018232PAI.pdf Download (407kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018232PAI.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018232PAI.pdf Download (505kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018232PAI.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018232PAI.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018232PAI.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018232PAI.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018232PAI.pdf Download (427kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018232PAI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018232PAI.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018232PAI.pdf Download (255kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya minat belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) yang penulis dapati selama melakukan studi pendahuluan di Sekolah Menengah Kejuruan Abdurrab (SMK) Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh persepsi siswa tentang kepribadian guru terhadap minat belajar PAI di SMK Abdurrab Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa yang melaksanakan pembelajar di SMK Abdurrab Pekanbaru. Sedangkan yang menjadi objeknya adalah pengaruh persepsi siswa tentang kepribadian guru terhadap minat belajar Pendidikan Agama Islam. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI A, XI B, dan XI C yang berjumlah 68 Orang. Rumusan masalah pada penelitian ini peneliti rumuskan pada “Bagaimanakah Persepsi siswa tentang kepribadian guru di Sekolah Menengah Kejuruan Abdurrab Pekanbaru? Bagaimanakah minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan Abdurrab Pekanbaru? Apakah ada pengaruh yang signifikan persepsi siswa tentang kepribadian guru terhadap minat belajar Pendidikan Agama Islam di SMK Abdurrab Pekanbaru?”. Teknik pengambilan data dilakukan melalui observasi, Angket dan Dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang dilakukan adalah korelasi Product Moment. Dari hasil analisis didapatkan rhitung sebesar 0,239 < 0,458 0, 310. Oleh karena p < 0,05 (0,000 < 0,05) maka H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan persepsi siswa tentang kepribadian guru terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMK Abdurrab Pekanbaru. Semakin baik kepribadian guru semakin meningkat minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMK Abdurrab Pekanbaru. Kata Kunci : Persepsi Siswa, Kepribadian Guru dan Minat Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Apr 2019 04:00 |
Last Modified: | 02 Apr 2019 04:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12510 |
Actions (login required)
View Item |