MUTIARA SRIE HELLIDA (2018) HUBUNGAN ANTARA KEWIBAWAAN GURU DENGAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018227PIPS-E.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018227PIPS-E.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018227PIPS-E.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018227PIPS-E.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018227PIPS-E.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018227PIPS-E.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018227PIPS-E.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018227PIPS-E.pdf Download (573kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018227PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018227PIPS-E.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018227PIPS-E.pdf Download (270kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kewibawaan guru dengan kedisiplinan belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X jurusan akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan antara kewibawaan guru dengan kedisiplinan belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X jurusan Akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X jurusan Akuntansi, sedangkan objeknya adalah hubungan antara kewibawaan guru dengan kedisiplinan belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X jurusan akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X jurusan Akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru sebanyak 101 orang. Jumlah sampel yang diambil 101 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa ada hubungan yang erat antara kewibawaan guru dengan kedisiplinan belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Hasil tersebut berdasarkan nilai rhitung > rtabel pada taraf signifikan 5% maupun 1% yaitu sebesar 0,1956 dan 0,2552 atau (0,1956 < 0,542 > 0,2552 ), sehingga Ha diterima dan Ho ditolak, yang berarti menunjukkan bahwa semakin baik kewibawaan guru maka semakin baik pula kedisiplinan belajar siswa, dan sebaliknya semakin buruk kewibawaan guru maka semakin buruk pula kedisiplinan belajar siswa. Kata Kunci : Kewibawaan, Kedisiplinan Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Apr 2019 03:39 |
Last Modified: | 02 Apr 2019 03:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12505 |
Actions (login required)
View Item |