ANALISIS NILAI DEMOKRASI SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS PLUS BINA BANGSA PEKANBARU

RIO EKA SAPUTRA, (2018) ANALISIS NILAI DEMOKRASI SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS PLUS BINA BANGSA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018166PIPS-E.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018166PIPS-E.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018166PIPS-E.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018166PIPS-E.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018166PIPS-E.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018166PIPS-E.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018166PIPS-E.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018166PIPS-E.pdf

Download (551kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018166PIPS-E.pdf
Restricted to Registered users only

Download (753kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018166PIPS-E.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018166PIPS-E.pdf

Download (462kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang analisis nilai demokrasi siswa dalam proses pembelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Plus Bina Bangsa Pekanbaru. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimanakah analisis nilai demokrasi siswa dalam proses pembelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Plus Bina Bangsa Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis nilai demokrasi siswa dalam proses pembelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Plus Bina Bangsa Pekanbaru. Objek dari penelitian ini adalah analisis nilai demokrasi siswa dalam proses pembelajaran ekonomi, dan subjek penelitian ini adalah siswa kelas X IPS di Sekolah Menengah Atas Plus Bina Bangsa Pekanbaru sejumlah 24 orang dan guru ekonomi (sebagai data pendukung ) di Sekolah Menengah Atas Plus Bina Bangsa Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 24 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan teknik analisis deskriftif kualitatif. Berdasarkan hasil analisis penelitian dari lembar observasi pertama diperoleh nilai sebesar 68% dikategorikan baik/tinggi, observasi kedua diperoleh nilai sebesar 76% dikategorikan baik/tinggi dan observasi ketiga diperoleh nilai sebesar 95% dikategorikan sangat baik/sangat tinggi. Artinya analsisis nilai demokrasi pada siswa dalam proses pembelajaran di Sekolah Menengah Atas Plus Bina Bangsa Pekanbaru selama ini sudah sangat baik/sangat tinggi dengan nilai rata-rata persentase79,33 % . Kata Kunci: Analisis, Nilai Demokrasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 27 Mar 2019 03:35
Last Modified: 27 Mar 2019 03:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12439

Actions (login required)

View Item View Item