FARINI (2018) EFEKTIFITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENGATASI PERASAAN INFERIORITAS SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018159KI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018159KI.pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018159KI.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018159KI.pdf Download (492kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018159KI.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018159KI.pdf Download (425kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018159KI.pdf Download (548kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018159KI.pdf Download (687kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018159KI.pdf Restricted to Registered users only Download (766kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018159KI.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018159KI.pdf Download (267kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektfitas layanan bimbingan kelompok untuk mengatasi perasaan inferioritas siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen the one group pre test dan post test design. Lokasi penelitian di SMAN 12 Pekanbaru Tahun Pelajaran 2016/2017. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah efektifitas layanan bimbingan kelompok untuk mengatasai perasaan inferioritas siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 10 orang siswa. Instrument yang digunakan angket. Uji validitas mengunakan SPSS For Windows Release 17.00. Adapun untuk analisis data, peneliti menggunakan uji Wilcoxon’s (signed ranks test). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perasaan inferioritas siswa sebelum diberikan layanan bimbingan kelompok berada di kategori sedang dengan rata-rata 70,7 dan setelah diberikan layanan bimbingan kelompok tentang mengatasi perasaan inferioritas siswa mengalami peningkatan untuk mengatasi perasaan inferioritasnya dengan rata-rata 106,8 dapat dikatakan adanya perbedaan pre test dan post test. Jadi dapat disimpulkan bimbingan kelompok efektif untuk mengatasi perasaan inferioritas siswa yang dilihat dari hasil analisis data 0.005<0.05, sehingga Ho ditolak. Kata Kunci: Efektifitas, Layanan Bimbingan Kelompok, Perasaan Inferioritas
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 27 Mar 2019 02:55 |
Last Modified: | 27 Mar 2019 02:55 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12432 |
Actions (login required)
View Item |