AFRIANI SAFITRI (2018) PENGARUH PEMBERIAN PENGUATAN OLEH GURU EKONOMI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPS DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018154PIPS-E.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018154PIPS-E.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018154PIPS-E.pdf Download (595kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018154PIPS-E.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI _2018154PIPS-E.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018154PIPS-E.pdf Download (549kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018154PIPS-E.pdf Download (665kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018154PIPS-E.pdf Download (602kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018154PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018154PIPS-E.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018154PIPS-E.pdf Download (401kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih rendahnya motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian penguatan oleh guru ekonomi terhadap motivasi belajar siswa kelas XI ips di sekolah menengah atas negeri 12 pekanbaru. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan uji validitas dan reliabilitas. Variabel bebas (X) dalam penelitian ini yaitu pemberian penguatan, variabel (Y) yaitu motivasi belajar. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Simple Random Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan keterampilan memberi penguatan terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Hal ini dilihat dari r hitung > r tabel ( > .Adapunpersentase sumbangan pengaruh keterampilan memberi penguatan terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi adalah sebesar % sedangkan sisanya sebesar % dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain. Kata Kunci : Pemberian Penguatan, Motivasi Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Mar 2019 08:53 |
Last Modified: | 26 Mar 2019 08:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12427 |
Actions (login required)
View Item |