PENGARUH KOMUNIKASI GURU EKONOMI TERHADAP TINGKAH LAKU PESERTA DIDIK DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 PEKANBARU

LIZA KARMILA, (2018) PENGARUH KOMUNIKASI GURU EKONOMI TERHADAP TINGKAH LAKU PESERTA DIDIK DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER-2018122PIPS-E.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN-2018122PIPS-E.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK-2018122PIPS-E.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN-2018122PIPS-E.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI-2018122PIPS-E.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I-2018122PIPS-E.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II-2018122PIPS-E.pdf

Download (636kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III-2018122PIPS-E.pdf

Download (726kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV-2018122PIPS-E.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V-2018122PIPS-E.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA-2018122PIPS-E.pdf

Download (256kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu komunikasi guru ekonomi(variabel bebas) dan tingkah laku peserta didik (variabel terikat). Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara pengaruh komunikasi guru ekonomi terhadap tingkah laku peserta didik di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah 146 peserta didik dan sampel penelitian ini adalah 107 peserta didik. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan pada penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan analisis regresi linier sederhana. Besarnya koefisien komunikasi guru ekonomi terhadap tingkah laku peserta didik di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru adalah ro (observasi) 0,528. Dari hasil analisis tersebut dapat diketahui : df = 105, rt (tabel) pada taraf signifikan 5% = 0,19, rt (tabel) pada taraf signifikan 1% = 0,2480. Jadi ro(hitung) = 0,528 bila dibandingkan rt (tabel )pada taraf signifikan 5% (0,528>0,19)ini berarti Ha diterima, Ho di tolak. ro (hitung)= 0,528 bila dibandingkan dengan rt (tabel)pada taraf signifikan 1% (0,528>0,2480) ini berarti Ha diterima, Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh yang signifikan antara Komunikasi Guru Ekonomi Terhadap Tingkah Laku Peserta Didik di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru dengan kontribusi pengaruh sebesar 0,278 x 100% = 27,8%. Kata Kunci : Komunikasi Guru Ekonomi, Tingkah Laku Peserta Didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 25 Mar 2019 05:03
Last Modified: 25 Mar 2019 05:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12384

Actions (login required)

View Item View Item