LIZA KARMILA (2018) PENGARUH KOMUNIKASI GURU EKONOMI TERHADAP TINGKAH LAKU PESERTA DIDIK DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER-2018122PIPS-E.pdf Download (477kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN-2018122PIPS-E.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK-2018122PIPS-E.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN-2018122PIPS-E.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI-2018122PIPS-E.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I-2018122PIPS-E.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II-2018122PIPS-E.pdf Download (636kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III-2018122PIPS-E.pdf Download (726kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV-2018122PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V-2018122PIPS-E.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA-2018122PIPS-E.pdf Download (256kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu komunikasi guru ekonomi(variabel bebas) dan tingkah laku peserta didik (variabel terikat). Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara pengaruh komunikasi guru ekonomi terhadap tingkah laku peserta didik di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah 146 peserta didik dan sampel penelitian ini adalah 107 peserta didik. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan pada penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan analisis regresi linier sederhana. Besarnya koefisien komunikasi guru ekonomi terhadap tingkah laku peserta didik di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru adalah ro (observasi) 0,528. Dari hasil analisis tersebut dapat diketahui : df = 105, rt (tabel) pada taraf signifikan 5% = 0,19, rt (tabel) pada taraf signifikan 1% = 0,2480. Jadi ro(hitung) = 0,528 bila dibandingkan rt (tabel )pada taraf signifikan 5% (0,528>0,19)ini berarti Ha diterima, Ho di tolak. ro (hitung)= 0,528 bila dibandingkan dengan rt (tabel)pada taraf signifikan 1% (0,528>0,2480) ini berarti Ha diterima, Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh yang signifikan antara Komunikasi Guru Ekonomi Terhadap Tingkah Laku Peserta Didik di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru dengan kontribusi pengaruh sebesar 0,278 x 100% = 27,8%. Kata Kunci : Komunikasi Guru Ekonomi, Tingkah Laku Peserta Didik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 25 Mar 2019 05:03 |
Last Modified: | 25 Mar 2019 05:03 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12384 |
Actions (login required)
View Item |