PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PREDICT OBSERVE EXPLAIN (POE) BERBASIS STUDENT CREATED CASE STUDIES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KOLOID DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 11 PEKANBARU

RIAUKA SRI KARINA TARIGAN, (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PREDICT OBSERVE EXPLAIN (POE) BERBASIS STUDENT CREATED CASE STUDIES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KOLOID DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 11 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018111PK.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018111PK.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018111PK.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018111PK.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018111PK.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018111PK.pdf

Download (574kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018111PK.pdf

Download (723kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018111PK.pdf

Download (662kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018111PK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (850kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018111PK.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018111PK.pdf

Download (552kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian Quasi experiment yang dilator belakangi oleh hasil belajar siswa pada mata pelajaran kimia yang masih di bawah Kriteria Ketuntasan Minimun (KKM) dan bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Predict Observe Explain berbasis Student Created Case Studies terhadap hasil belajar siswa pada materi koloid di SMA Negeri11 Pekanbaru. Rancangan penelitian menggunakan pretest dan postest. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling, diperoleh kelas XI IPA 2 (kelas eksperimen) dan XI IPA 5 (kelas kontrol). Teknik pengumpulan data awal dengan wawancara, sebagai data akhir pretest dan protest serta dokumentasi. Hasil pengolahan data diperoleh nilai thitung = 2,43 dan ttabel = 2,00 dan menunjukkan thitung> ttabel. Sehingga Ho ditolakdan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh model pembelajaran Predict Observe Explain berbasis Student Created Case Studies terhadap hasil belajar kimia pada materi koloiddi SMA Negeri 11 Pekanbaru dengan koefisien pengaruh sebesar 8%. Kata Kunci: Model Predict Observe Explain (POE), Metode Student Created Case Studies, Hasil Belajar, Koloid

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 25 Mar 2019 04:10
Last Modified: 25 Mar 2019 04:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12373

Actions (login required)

View Item View Item