PENGARUH KOMUNIKASI GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP KREATIVITAS SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI SEKOLAH MENENGAHKEJURUAN PERSATUAN GURU REPUBLIK INDONESIA (PGRI) PEKANBARU

KARTINA APRILIANTI, (2018) PENGARUH KOMUNIKASI GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP KREATIVITAS SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI SEKOLAH MENENGAHKEJURUAN PERSATUAN GURU REPUBLIK INDONESIA (PGRI) PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1 COVER_201864PIPS-E.pdf

Download (594kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_201864PIPS-E.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_201864PIPS-E.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_201864PIPS-E.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_201864PIPS-E.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_201864PIPS-E.pdf

Download (582kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_201864PIPS-E.pdf

Download (595kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_201864PIPS-E.pdf

Download (745kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_201864PIPS-E.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_201864PIPS-E.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201864PIPS-E.pdf

Download (410kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kreativitas siswa pada mata pelajaran kewiraushaan di Sekolah Menengah Kejuruan PGRI Pekanbaru.Maka masalah penelitian dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Apakah ada pengaruh yang signifikan antara Komunikasi Guru dalam Proses Pembelajaran terhadap Kreativitas Siswa pada Mata Pelajaran Kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah Guru dan seluruh siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pekanbaru yang terdiri dari 6 jurusan sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Pengaruh komunikasi guru dalam Proses Pembelajaran terhadap Kreativitas siswa pada Mata Pelajaran Kewirausahaan diSekolah Menengah Kejuruan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran kewirausahaan yang berjumlah dua orang dan seluruh siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pekanbaru yang berjumlah 681 orang dengan teknik pengambilan sampel dilakukan secara Simple Random Sampling. Sedangkan sampel dalam penelitian ini yaitu siswa Sekolah Menengah Kejuruan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pekanbaru yang berjumlah 87 siswa. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan pada penelitian ini adalah angket dan dokumentasi.Untuk menganalisis data penulis menggunakan analisis regresi linear sederhana. Adapun hasil penelitian ini yaitu terdapat pengaruh yang signifikan antara komunikasi guru dalam proses pembelajaran terhadap kreativitas siswa pada mata pelajaran kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pekanbaru, hal ini dilihat dari rhitung > rtabel pada taraf signifikan 5% maupun 1% atau 0.213< 0.646> 0.278 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima.Besarnya pengaruh komunikasi guru dalam proses pembelajaran terhadap kreativitas siswa pada mata pelajaran kewirausahaan sebesar 41.8% sedangkan sisanya sebesar 58.2% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Komunikasi Guru, Kreativitas Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 21 Mar 2019 08:43
Last Modified: 21 Mar 2019 08:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12272

Actions (login required)

View Item View Item