PENGARUH PENERAPAN STRATEGI LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) DISERTAI MODEL MAKE A MATCH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROKARBON

NURMALISA, (2018) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) DISERTAI MODEL MAKE A MATCH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROKARBON. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_201834PK.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_201834PK.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_201834PK.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_201834PK.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_201834PK.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_201834PK.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_201834PK.pdf

Download (591kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_201834PK.pdf

Download (539kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_201834PK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (706kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_201834PK.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201834PK.pdf

Download (361kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang dilatarbelakangi oleh rendahnya prestasi belajar siswa yang ditandai dengan banyaknya siswa yang belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh penerapan strategi learning start with a question disertai model make a match terhadap prestasi belajar siswa pada materi hidrokarbon kelas X SMA Negeri 1 Kepenuhan. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik random sampling, sehingga didapat dua kelas uji yaitu kelas X1 sebagai kelas kontrol dan kelas X3 sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan uji homogenitas sebagai data awal, dokumentasi, pretest dan posttest sebagai data akhir. Analisis data akhir pada penelitian menggunakan uji-t. Hasil perhitungan analisis data akhir diperoleh nilai thitung = 3,06 dan ttabel = 2,02 dengan taraf signifikan 5% yang berarti hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa strategi pembelajaran learning start with a question disertai model make a match berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa SMA Negeri 1 Kepenuhan dengan koefisien pengaruh sebesar 17%. Kata kunci: Learning Start With A Question (LSQ), Make A Match, Prestasi Belajar, Hidrokarbon

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 19 Mar 2019 06:50
Last Modified: 19 Mar 2019 06:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12187

Actions (login required)

View Item View Item