PENGARUH LAYANAN ORIENTASI TERHADAP PENYESUAIAN DIRI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU

PONITA TRANS SISKA, (2018) PENGARUH LAYANAN ORIENTASI TERHADAP PENYESUAIAN DIRI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_201829KI.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_201829KI.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_201829KI.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_201829KI.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_201829KI.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_201829KI.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_201829KI.pdf

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 BAB III_201829KI.pdf

Download (649kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_201829KI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (954kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_201829KI.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201829KI.pdf

Download (409kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh layanan orientasi terhadap penyesuaian diri siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh layanan orientasi sudah terlaksana tetapi kemampuan penyesuaian diri siswa masih rendah. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa/i kelas XI IPA Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah pengaruh layanan orientasi terhadap penyesuaian diri siswa/i kelas XI IPA yang terdiri dari tiga kelas yang berjumlah 166 siswa dan sampel penelitian ini adalah siswa/i yang tergolong penyesuaian dirinya rendah berjumlah 55 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan lalu dianalisis dengan teknik kuantitatif dan teknik korelasi regresi linier dengan dibantu program SPSS 21.0. Berdasarkan teknik korelasi regresi linier dengan dibantu program SPSS 21.0 di peroleh nilai hitung sebesar 0,462. Pada taraf signifikan 5% = 0,273% dan pada taraf 1% = 0,354%. Besar persentase pengaruh layanan orientasi terhadap penyesuaian diri siswa sebesar 21,4%. Sedangkan sisanya sebesar 78,9% dipengaruhi oleh vaariabel lain. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara layanan orientasi terhadap penyesuian diri siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Kata Kunci : Layanan Orientasi, Penyesuian Diri

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 19 Mar 2019 04:48
Last Modified: 19 Mar 2019 04:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12182

Actions (login required)

View Item View Item