PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN PROBLEM POSING UNTUK MEMFASILITASI REPRESENTASI MATEMATIS SISWA MADRASAH TSANAWIYAH ROKAN HILIR

EFNI KURNIA, (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN PROBLEM POSING UNTUK MEMFASILITASI REPRESENTASI MATEMATIS SISWA MADRASAH TSANAWIYAH ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (359kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis Problem Posing yang valid, praktis dan mampu memfalitasi kemampuan representasi matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analisis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di MTs Assyakirin Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten ROHIL. Subjek penelitian adalah dosen dan guru sebagai validator serta siswa kelas VIII.1 MTs Assyakirin dan objek penelitian adalah LKS berbasis Problem Posing. Jenis data berupa data kuantitaif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan soal posttest. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dan analisis deskriptif kuantitatif Berdasarkan uji validitas, LKS berbasis Problem Posing, dinyatakan kategori sangat valid dengan persentase tingkat kevalidan 90%. Berdasarkan uji praktikalitas, LKS berbasis Problem Posing dinyatakan kategori sangat praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 87%. Dari hasil tersebut, mengidentifikasi bahwa LKS yang dikembangkan layak dan praktis. Berdasarkan posttest kemampuan representasi matematis siswa, LKS berbasis Problem Posing sudah memfasilitasi kemampuan representasi matematis siswa dengan persentase penguasaan yaitu 79,87% dinyatakan kategori tinggi. Kata Kunci: LKS, Problem Posing, Kemampuan Representasi, dan Model ADDIE

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 18 Mar 2019 07:59
Last Modified: 18 Mar 2019 07:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12158

Actions (login required)

View Item View Item