EFNI KURNIA (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN PROBLEM POSING UNTUK MEMFASILITASI REPRESENTASI MATEMATIS SISWA MADRASAH TSANAWIYAH ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (63kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (405kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (359kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis Problem Posing yang valid, praktis dan mampu memfalitasi kemampuan representasi matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analisis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di MTs Assyakirin Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten ROHIL. Subjek penelitian adalah dosen dan guru sebagai validator serta siswa kelas VIII.1 MTs Assyakirin dan objek penelitian adalah LKS berbasis Problem Posing. Jenis data berupa data kuantitaif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan soal posttest. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dan analisis deskriptif kuantitatif Berdasarkan uji validitas, LKS berbasis Problem Posing, dinyatakan kategori sangat valid dengan persentase tingkat kevalidan 90%. Berdasarkan uji praktikalitas, LKS berbasis Problem Posing dinyatakan kategori sangat praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 87%. Dari hasil tersebut, mengidentifikasi bahwa LKS yang dikembangkan layak dan praktis. Berdasarkan posttest kemampuan representasi matematis siswa, LKS berbasis Problem Posing sudah memfasilitasi kemampuan representasi matematis siswa dengan persentase penguasaan yaitu 79,87% dinyatakan kategori tinggi. Kata Kunci: LKS, Problem Posing, Kemampuan Representasi, dan Model ADDIE
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 18 Mar 2019 07:59 |
Last Modified: | 18 Mar 2019 07:59 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12158 |
Actions (login required)
View Item |