KEMAMPUAN SISWA MENGGUNAKAN FI’IL AMR PADA SISWA KELAS III ALIYAH PONDOK PESANTREN HUBBUL WATHAN DURI

Sirjon, (2010) KEMAMPUAN SISWA MENGGUNAKAN FI’IL AMR PADA SISWA KELAS III ALIYAH PONDOK PESANTREN HUBBUL WATHAN DURI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201082PBA.pdf

Download (637kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa menggunakan fi’il amr dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan mereka menggunakan fi’il Amr dalam percakapan seharihari pada kelas III Aliyah Pondok Pesantren Hubbul Wathan Duri Jumlah siswa yang diteliti adalah adalah sebanyak 25 orang. Tujuan siswa dalam mempelajari fi’il amr tersebut adalah supaya mereka mampu menggunakan fi’il Amar itu dengan baik pada percakapan mereka sehari-hari, tetapi walaupun mereka telah mempelajarinya, setelah peneliti melakukan pengamatan terdahulu, yaitu dari 2 september 2008 samapi tanggal 4 maret 2009, penulis menemukan gejala-gejala sebagai berikut: 1. Kurangnya kemampuan siswa menguasai fi’il amr 2. Kurangnya kemampuan siswa memahami fi’il amr. 3. Kurangnya kemampuan siswa menggunakan fi’il amr Kurangnya siswa memahami kata-kata tentang fi’il amr 4. Kurangnya kemampuan siswa memberikan contoh fi’il amr Berdasarkan gejalagejala di atas, peneliti melakukan penelitian ilmiah dengan judul “ Kemampuan Siswa Menggunakan Fi’il pada Siswa Kelas III Aliyah Pondok Pesantren Hubbul Wathan Duri” Permasalahan yang peneliti cari jawabannya dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : 1. Bagaimana Kemampuan Siswa Menggunakan Fi’il Amr pada Siswa Kelas III Aliyah Pondok Pesantren Hubbul Wathan Duri 2. Apa Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kemampuan Siswa Menggunakan Fi’il Amr pada Siswa Kelas III Aliyah Pondok Pesantren Hubbul Wathan Duri 3. Hasil dari penelitian yang peneliti temukan jawabannya adalah : dari tes mencapai 57,8 % dan anket mencapai 74,1 %. Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa kemampuan siswa menggunakan fi’il amr dalam percakapan sehari-hari pada siswa kelas iii aliyah pondok pesantren hubbul wathan duri adalah “cukup” . Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan siswa menggunakan fi’il amr ada dua faktor yaitu : pertama, faktor dari dalam, seperti fisik, psikologi dan kecerdasan. Kedua, Faktor dari luar, seperti keluarga,sekolah dan masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 20 Sep 2017 07:57
Last Modified: 20 Sep 2017 07:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11336

Actions (login required)

View Item View Item