Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KUALITAS FISIK TELUR AYAM RAS DAN TELUR ITIK YANG DIAWETKAN DENGAN EKSTRAK DAUN JAMBU BIJI (Psidium guajava Linn) DAN DAUN JATI (Tectona grandis) PADA LAMA PENYIMPANAN YANG BERBEDA

Riski Mulyadi (2010) KUALITAS FISIK TELUR AYAM RAS DAN TELUR ITIK YANG DIAWETKAN DENGAN EKSTRAK DAUN JAMBU BIJI (Psidium guajava Linn) DAN DAUN JATI (Tectona grandis) PADA LAMA PENYIMPANAN YANG BERBEDA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201018PTK.pdf

Download (396kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas fisik telur ayam ras dan telur itik dengan penyimpanan yang berbeda menggunakan ekstrak daun jambu biji dan daun jati ditinjau dari berat, rongga udara, Haugh Unit, dan pH. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen Rancangan Acak Lengkap (RAL) pola faktorial 3 x 2 x 3 dan 5 ulangan. Pada penelitian ini menunjukkan bahwa ekstrak daun jati dan jambu biji dapat mempertahankan berat telur ayam ras dan telur itik dengan penyusutan (0 gr – 0,4 gr) dan rongga udara (0,2 cm – 0,5 cm) sampai minggu ketiga. Daya awet ekstrak daun jati lebih baik dari pada ekstrak daun jambu biji sampai minggu ketiga dalam mempertahankan berat telur. Kata kunci : Lama Peyimpanan, Ekstrak Daun Jati dan Daun Jambu Biji, Telur Ayam Ras dan Telur Itik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 630 Usaha Tani, Pertanian, Teknologi Pertanian > 636 Peternakan
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Peternakan
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 24 Aug 2017 06:26
Last Modified: 24 Aug 2017 06:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10680

Actions (login required)

View Item View Item