ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN PETERNAK DALAM BETERNAK SAPI BANTUAN PEMERINTAH DI DESA SEI SIMPANG DUA DAN DESA RANTAU KASIH KECAMATAN KAMPAR KIRI HILIR KABUPATEN KAMPAR

Edzul Verdi, (2010) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN PETERNAK DALAM BETERNAK SAPI BANTUAN PEMERINTAH DI DESA SEI SIMPANG DUA DAN DESA RANTAU KASIH KECAMATAN KAMPAR KIRI HILIR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201011PTK.pdf

Download (271kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan peternak dalam beternak sapi bantuan pemerintah di Desa Sei Simpang Dua dan Desa Rantau Kasih Kecamatan Kampar Kiri Hilir Kabupaten Kampar. Metode yang digunakan adalah survey, menggunakan kuisioner (daftar pertanyaan) dan wawancara langsung dengan peternak. Pengambilan data dilakukan secara sensus. Sebagai responden dalam penelitian ini adalah 20 orang peternak di Desa Sei Simpang Dua dan 15 orang peternak di Desa Rantau Kasih. Data dari skor responden untuk peubah motivasi, komitmen, tata laksana pemeliharaan dan pendapatan dianalisis dengan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi, komitmen dan pendapatan mempengaruhi keberhasilan peternak di Desa Sei Simpang Dua. Motivasi, komitmen dan pendapatan di Desa Sei Simpang Dua lebih tinggi dari pada peternak di Desa Rantau Kasih, tata laksana pemeliharaan di Desa Sei Simpang Dua hampir sama dengan tata laksana pemeliharaan di Desa Rantau Kasih.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 630 Usaha Tani, Pertanian, Teknologi Pertanian > 636 Peternakan
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Peternakan
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 24 Aug 2017 04:46
Last Modified: 24 Aug 2017 06:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10672

Actions (login required)

View Item View Item