Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING POSSE (Predict, Organize, Search, Summarize, and Evaluate) STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMA HANDAYANI PEKANBARU THE EFFECT OF USING POSSE (Predict, Organize, Search, Summarize, and Evaluate) STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMA HANDAYANI PEKANBARU THE EFFECT OF USING POSSE (Predict, Organize, Search, Summarize, and Evaluate) STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMA HANDAYANI PEKANBARU

Rina Sundari (2013) THE EFFECT OF USING POSSE (Predict, Organize, Search, Summarize, and Evaluate) STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMA HANDAYANI PEKANBARU THE EFFECT OF USING POSSE (Predict, Organize, Search, Summarize, and Evaluate) STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMA HANDAYANI PEKANBARU THE EFFECT OF USING POSSE (Predict, Organize, Search, Summarize, and Evaluate) STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMA HANDAYANI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013120PBI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Membaca adalah salah satu keahlian dalam bahasa inggris yang perlu dipelajari oleh siswa-siswa termasuk siswa kelas dua SMA Handayani Pekanbaru. Oleh karena itu siswa-siswa diharapkan mampu menguasai keahlian membaca. Berdasarkan fakta, siswa tersebut mengalami kesulitan-kesulitan dalam memahami bacaan khususnya teks analitikal eksposisi. Dalam hal ini, penulis sebagai peneliti menyediakan strategi POSSE (Predict, Organize, Search, Summarize, Evaluate) untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami bacaan. Strategi ini dapat digunakan untuk meningkatkan daya ingat dan pemahaman siswa pada materi tertentu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa – siswa dalam memahami bacaan terutama pada teks analitikal eksposisi dengan menggunakan strategi POSSE, untuk mengetahui kemampuan siswa-siswa dalam memahami bacaan terutama pada teks analitikal eksposisi tanpa menggunakan strategi POSSE, dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan pada kemampuan siswa-siswa dalam memehami bacaan dengan menggunakan strategi POSSE pada siswa kelas dua SMA Handayani Pekanbaru. Pada penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian quasi eksperimen. Penulis mengambil non-equivalent control group design. Penulis menggunakan dua kelas sebagai sampel. Satu kelas untuk kelas eksperimen dan satu kelas lain untuk kelas control. Kedua kelas tersebut diberikan pengajaran selama enam kali pertemuan. Teknik untuk mengumpulkan data adalah tes terlulis dengan pilihan ganda. Subjek penelitian ini adalah siswa-siswa kelas dua SMA Handayani Pekanbaru. Berdasarkan hasil penelitian, angka signifikan 0.000<0.05. Ini berarti bahwa H a diterima dan H o ditolak. Selainitu, dapat pula dibuktikan dari nilai rata rata post-test kemampuan memahami bacaan siswa pada kelas experiment adalah 83.87. Sedangkan nilai rata-rata post-test pada kelas control adalah 73.77. Lebih jauh lagi, rata-rata peningkatan siswa memahami bacaan pada kelas experiment adalah 18.40 (28.98%) sedangkan pada kelas control adalah 6.87 (10.51%). Jadi, bisa disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi POSSE terhadap pemahaman bacaan pada siswa kelas dua SMA Handayani Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 14 Dec 2016 08:01
Last Modified: 14 Dec 2016 08:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9722

Actions (login required)

View Item View Item