Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PROMOSI TRAVEL HAJI DAN UMROH PT. SABDA CINTA BAITULLAH TOUR AND TRAVEL PEKANBARU DALAM MEREKRUT JAMA’AH

IRMANSYAH, - (2025) STRATEGI PROMOSI TRAVEL HAJI DAN UMROH PT. SABDA CINTA BAITULLAH TOUR AND TRAVEL PEKANBARU DALAM MEREKRUT JAMA’AH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (Bab Gabungan)
GABUNGAN KECUALI BAB HASIL - Irman syah.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (Bab Hasil)
BAB HASIL - Irman syah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img]
Preview
Text (Pernyataan)
SURAH SERAH TERIMA - Irman syah.pdf - Published Version

Download (336kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi kerena tingginya minat masyarakat untuk melaksanakan ibadah ketanah suci setra meningkatnya perekrutan calon jama‟ah melalui strategi promosi yang dilakukan oleh PT. Sabda Cinta Baitullah Tour and Travel. Perusahaan ini bergerak dibidang biro perjalanan haji dan umroh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang digunakan PT. Sabda Cinta Baitullah Tour and Travel dalam merekrut jama‟ah. Pendekatang yang dilakukan dalam penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif. Informan penelitian berjumlah empat orang. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi serta analisis menggunakan deskriptif kualitatif. Adapun hasil dari penelitian dapat disumpulkan bahwa strategi promisi PT. Sabda Cinta Baitullah Tour and Travel dalam merekrut jama‟ah yaitu; pertama, periklanan, PT. Sabda Cinta Baitullah menggunakan media sosial, brosur, spanduk dan billboard dalam melakukan kegiatan periklanan. Kedua, promosi penjualan, dilakukan pada media sosial dengan memberikan informasi terkait promo harga, diskon, paket umroh, perlengkapan, fasilitas dan program cicilan dengan DP diawal oleh PT. Sabda Cinta Baitullah. Ketiga, publikasi, dilakukan melalui media massa yang meliput kegiatan PT. Sabda Cinta Baitullah dalam mempublikasikan travel kemasyarakat, pernah diliput cMczone.com dan Haluanpos.com terkait peduli korban banjir diKabupaten Langkat Sumatera Utara. Keempat, penjualan personal, dilakukan dengan pendekatan langsung kepada calon jama‟ah dengan memanfaatkan tokoh masyarakat, ustadz dan para agen travel melalui ceramah agama, mengunjungi sekolah, masjid, warung dan kantor yang telah bekerjasama pihak travel. Kata kunci; strategi, promosi, perekrutan jama’ah, haji, umroh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMUHLASIN, -2013056801muhlasin.syahlan@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Mr. doni s
Date Deposited: 10 Oct 2025 06:40
Last Modified: 10 Oct 2025 06:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/91689

Actions (login required)

View Item View Item