Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA PENGUASAAN BAHAN PELAJARAN EKONOMI OLEH GURU DENGAN HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 001 KAMPAR UTARA

Elva Rahmi (2013) HUBUNGAN ANTARA PENGUASAAN BAHAN PELAJARAN EKONOMI OLEH GURU DENGAN HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 001 KAMPAR UTARA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013195PIPS-E.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu penguasaan bahan pelajaran Ekonomi oleh guru (variabel bebas/indevenden atau variabel X) dan hasil belajar ekonomi siswa (variabel dependent/terikat atau variabel Y). Tujuan dalam Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan antara penguasaan bahan pelajaran ekonomi oleh guru dengan hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 001 Kampar Utara. sedangkan rumusan masalahnya adalah adakah hubungan yang signifikan antara penguasaan bahan pelajaran oleh Guru dengan hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 001 Kampar Utara. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMAN 001 Kampar Utara, sedangkan objeknya adalah hubungan penguasaan bahan pelajaran ekonomi oleh guru dengan hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 001 Kampar Utara. Populasinya adalah 80 orang siswa, karena sedikitnya jumlah populasi, maka penulis tidak mengambil sampel. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan pada penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan analisis product moment. Hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa antara penguasaan bahan pelajaran ekonomi oleh guru (X) dengan hasil belajar ekonomi siswa (Y) dengan hasil analisis product moment yaitu r observasi (0.654) lebih besar dari r tabel baik pada signifikan 5% (0.227) dan 1% (0.296), Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya terdapat hubungan yang signifikan antara penguasaan bahan pelajaran oleh Guru dengan hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 001 Kampar Utara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 13 Oct 2016 03:41
Last Modified: 13 Oct 2016 03:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8302

Actions (login required)

View Item View Item