Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF MULTI LEVEL SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR 052 AIRTIRIS KECAMATAN KAMPAR

Yennita (2012) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF MULTI LEVEL SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR 052 AIRTIRIS KECAMATAN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012721.pdf

Download (497kB) | Preview

Abstract

Penelitianinimerupakanpenelitiantindakankelas, berdasarkanlatarbelakanghasilbelajarsiswa di Sekolah Dasar Negeri 052 Air Tirismasihrendah, karenakurangnyaminatsiswauntukbelajarpendidikan Agama Islam khususnyapadapokokbahasanImanKepadaKitab-kitab Allah Swt. Rumusanmasalahdalampenelitianiniadalah “Apakah melalui Model Pembelajaran KooperaratifMulti LeveldalampembelajarandapatmeningkatkanhasilbelajarsiswapadapokokbahasanImanK epadaKitab-kitab Allah Swt di kelas V Sekolah Dasar Negeri 052 Air TirisKecamatan Kampar Kabupaten Kampar?”. Adapuntujuanpenelitianiniuntukmengetahuiadatidaknyapeningkatanhasilbelajarsiswapa dapelajaranpendidikan agama Islam khususnyapadapokokbahasanImanKepadaKitabkitab Allah Swt melalui Model Pembelajaran KooperaratifMulti Level.Berdasarkanhasilpenelitian, melalui Model Pembelajaran KooperaratifMulti LeveluntukmeningkatkanhasilbelajarsiswapadapokokbahasanImanKepadaKitab-kitab Allah Swt di kelas V Sekolah Dasar Negeri 052 Air TirisKecamatan Kampar Kabupaten Kampar membuatsiswalebihaktifdanmeningkatkanprestasisiswa. Pengambilan data denganmenggunakan post tes, ulanganhariantiapsiklusdandokumentasi. Penulismemberikanangkauntuksetiapsiklus, yaitusebelumtindakan 50,00%, Siklus I71,43%, Siklus II 100,00%. Berdasarkanhasilpenelitianinidarianalisistindakandiperolehkesimpulanbahwa melalui Model Pembelajaran KooperaratifMulti Leveluntukmeningkatkanhasilbelajarpendidikan agama Islam di kelas V Sekolah Dasar Negeri 052 Air TirisKecamatan Kampar Kabupaten Kampar dapatmeningkatkanhasilbelajardenganbaik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > 372.2 Sekolah Dasar, SD
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 30 Sep 2016 08:11
Last Modified: 04 Oct 2016 03:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8107

Actions (login required)

View Item View Item