Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH LABELING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN MEREK INDOMIE DI KELURAHAN TUAH KARYA KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU

Apri Fitri Anna (2013) PENGARUH LABELING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN MEREK INDOMIE DI KELURAHAN TUAH KARYA KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013216MEN.pdf

Download (462kB) | Preview

Abstract

Lokasi penelitian dilakukan pada Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan Pekanbaru. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah masyarakat yang mengkonsumsi mie instant indomie di Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan yang memiliki 55.543 jiwa dan 13.711 KK. Sedangkan untuk sampel masyarakat diambil sebanyak 100 orang dengan rumus Slovin yang diambil dengan teknik pengambilan sampel secara Aksidental Random Sampling. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi labeling terhadap keputusan pembelian produk mie instant merek indomie di Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru dan untuk mengetahui dan menganalisis usaha yang dilakukan perusahaan untuk menginformasikan labeling produk mie instant merek indomie di Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Berdasarkan tanggapan responden mengenai variabel labeling, tergambar bahwa labeling pada kemasan mie instant merek indomie yang dikonsumsi masyarakat di Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan berkategori baik. Hal ini karena pada kemasan sudah lengkap memiliki komposisi, labeling halal dan tanggal kadaluarsa. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh nilai korelasi (R) sebesar 0,827 yang menurut standar kategori Guilford tingkat keeratan antara labeling dengan keputusan pembelian adalah tinggi. Dan diperoleh nilai koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0,683 yang artinya sumbangan pengaruh variabel labeling terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 68,3%. Menurut hasil analisis regresi linier diperoleh hasil bahwa variabel labeling berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Labeling, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 20 Sep 2016 19:52
Last Modified: 20 Sep 2016 19:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7725

Actions (login required)

View Item View Item