Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN BARANG PADA PT. INDAH KARGO CABANG ARENGKA II PEKANBARU

Sri Utami (2012) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN BARANG PADA PT. INDAH KARGO CABANG ARENGKA II PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012339MEN.pdf

Download (585kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Indah Cargo cabang Arengka II yang beralamat di Jalan SM. Amin. Penelitian dilakukan sejak bulan januari 2012 hingga selesai. Adapun Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah terdiri dari data primer dan data sekunder dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode slovin. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) digunakan analisa Regresi Linear Berganda dengan bantuan perangkat SPSS versi 17.0. Berdasarkan hasil uji Regresi Linear Berganda di peroleh persamaan: Y = 14.210 + 0.375X1 + 0.224X2 + 0.221X3 - 0.052X4. Kemudian dari hasil Uji Simultan (Uji F) diketahui bahwa variabel pelayanan, harga, tempat dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman barang pada PT. Indah Cargo Cabang Arengka II Pekanbaru. Sedangkan berdasarkan hasil Uji secara Parsial (Uji t) diketahui bahwa pelayanan, harga, tempat dan promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman barang pada PT. Indah Cargo Cabang Arengka II Pekanbaru. Sedangkan berdasarkan perhitungan nilai Koefisien Determinasi (R2 ) diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,520. Hal ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama pelayanan, harga, tempat dan promosi memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman barang pada PT. Indah Cargo Cabang Arengka II Pekanbaru sebesar 52,0 %. Sedangkan sisanya sebesar 48,0 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Keputusan Konsumen, Pelayanan, Harga, Tempat, Promosi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 19 Sep 2016 06:44
Last Modified: 19 Sep 2016 06:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7597

Actions (login required)

View Item View Item