Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DIDALAM PEMBELIAN BUKU-BUKU ISLAM DIKOTA BANGKINANG KAB.KAMPAR

Dahlia (2012) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DIDALAM PEMBELIAN BUKU-BUKU ISLAM DIKOTA BANGKINANG KAB.KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012307MEN.pdf

Download (401kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan kepada konsumen buku-buku Islam di kota Bangkinang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli buku-buku Islam di kota Bangkinang. Adapun pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, yaitu pengambilan sampel secara sengaja, dengan catatan sampel tersebut mempunyai hubungan dengan permasalahan yang sedang diteliti.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dan data tersebut diolah menggunakan program SPSS V.13. Berdasarkan hasil olahan program SPSS terbukti bahwa variabel faktor pribadi dan psikologis mempengaruhi konsumen dalam membeli buku-buku islam di kota Bangkinang, ini dibuktikan dengant hitung sebesar 19,231 dengan signifikansi probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 untuk variabel faktor pribadi dan t hitung sebesar 2,010 dengan signifikansi probabilitas sebesar 0,047 < 0,05 untuk variabel psikologi. Sedangkan secara simultan keempat variabel bebas (kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologi) secara bersama-sama mempengaruhi konsumen dalam membeli buku-buku Islam di kota Bangkinang, ini dibuktikan dengan nilai f hitung sebesar 98,126 dengan signifikansi probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 maka hipotesis diterima. Nilai R sebesar 0,897, berarti hubungan keeratan secara bersama-sama antara variabel dependen dan variabel independen kuat karena R > 0,5. Nilai adjusted R square sebesar 0,797 artinya 79,7% prilaku konsumen dipengaruhi oleh variabel faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis sedangkan sisanya sebesar (100% - 79,7% = 20,3%) dipengaruhi sebab-sebab yang lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Keyword : Perilaku Konsumen, Kebudayaan, Sosial, Pribadi dan Psikologi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 18 Sep 2016 22:44
Last Modified: 18 Sep 2016 22:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7540

Actions (login required)

View Item View Item