RAHMAD ARIZKY, - (2023) ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS BERDASARKAN GAYA KOGNITIF SISWA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI RAHMAD ARIZKY.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Rahmad Arizky (2023): Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Berdasarkan Gaya Kognitif Siswa Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan penalaran matematis siswa berdasarkan gaya kognitif field dependent dan gaya kognitif field independent. Penelitian ini dilaksanakan di MA Babunnajah. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik di kelas XI dengan jumlah responden sebanyak 17 orang pada bulan juli tahun ajaran 2023/2024. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik tes dan angket yang berupa instrumen soal kemampuan Penalaran matematis, soal tes GEFT (Group Embedded Figured Test).. Hasil penelitian diperoleh bahwa: 1). Secara keseluruhan, untuk siswa yang tergolong kedalam kelompok gaya kognitif Field Dependent belum mampu seutuhnya untuk melakukan seluruh rangkaian indikator yang berkaitan dengan kemampuan penalaran matematis. 2). Sedangkan untuk siswa yang termasuk kedalam kelompok gaya kognitif Field Independent sudah seutuhnya mampu melaksanakan tahapantahapan sesuia dengan indikator kemampuan penalaran matematis Kata Kunci : Kemampuan Penalaran Matematis, Gaya Kognitif Field Dependent dan Field Independent
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 28 Jul 2023 03:55 |
Last Modified: | 28 Jul 2023 03:55 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75204 |
Actions (login required)
View Item |