PURRI MARDINI, - (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN WEB GOOGLE SITES BERBASIS KONTEKSTUAL TERINTEGRASI KEISLAMAN PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
SKRIPSI PURRI MARDINI.pdf Download (29MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Purri Mardini (2023) : Pengembangan Media Pembelajaran Kontekstual Terintegrasi Keislan pada Materi Teorema Pythagoras. Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan media pembelajaran menggunakan web google sites berbasis kontekstual terintegrasi keisalaman pada materi Teorema Pythagoras yang memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif. Model penelitian yang digunakan adalah ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di MTs Roudlotul Hidayah Kota Bangun. Subjek penelitian adalah para ahli teknologi dan ahli materi pembelajaran yang berasal dari dosen, guru mata matematika dan siswa kelas VIII. Objek penelitian adalah media pembelajaran web google sites berbasis kontekstual terintegrasi keislaman pada materi Teorema Pythagoras. Teknik pengumpulan data berupa angket dan soal posttest. Instrumen penelitian berupa instrumen validitas yang terdiri dari lembar validasi instrumen penelitian, lembar validasi media oleh ahli teknologi pendidikan dan materi pembelajaran, instrumen kepraktisan yaitu angket respon siswa dan instrumen keefektifan yaitu soal posttest. Jenis data berupa data kuantitatif dan data kualitatif. Data yang diperoleh dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan analisis data, diperoleh : (1) media pembelajaran web google sites berbasis kontekstual dinyatakan dalam kategori sangat valid dengan rata-rata kevalidan sebesar 80,89%. (2) media pembelajaran web google sites berbasis kontekstual dinyatakan dalam kategori praktis dengan rata-rata kepraktisan sebesar 81, 68%. (3) media pembelajaran web google sites berbasis kontekstual dinyatakan efektif. Hal ini ditunjukkan bahwa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 03:35 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 03:35 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74738 |
Actions (login required)
View Item |