HAPIS SUNJAYA, - (2023) PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE KNOWLEDGE SHARING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 1 SUNGAI APIT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Hapis Sunjaya, (2023) : Pengaruh Pengunaan Strategi Pembelajaran Active Knowledge Sharing terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Sungai Apit Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh signifikan penggunaan strategi pembelajaran active knowledge sharing terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Sungai Apit. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sungai Apit yang berjumlah 212 orang dan sampel 30% dari populasi yaitu 62 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik Korelasi Product Moment. Hasil analisis statistik dengan menggunakan uji Korelasi Product Moment diperoleh rhitung 0,765 lebih besar dari rtabel pada taraf signifikan 5% (0,246) maupun pada taraf signifikan 1% (0,319), maka Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini berarti ada pengaruh yang signifikan penggunaan strategi pembelajaran active knowledge sharing terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Sungai Apit. Besar pengaruh penggunaan strategi pembelajaran active knowledge sharing terhadap hasil belajar siswa yaitu 58,6%. Kata Kunci : Strategi Pembelajaran Active Knowledge Sharing, Hasil Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 03:27 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 03:28 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74731 |
Actions (login required)
View Item |