Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENJUALAN MEBEL KAYU JATI PADA CV. JATI KENCANA PEKANBARU

Sri Sugiarti (2012) ANALISIS PENJUALAN MEBEL KAYU JATI PADA CV. JATI KENCANA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012115MEN.pdf

Download (398kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada CV. Jati Kencana yang berada di Jalan Soekarno Hatta / Arengka 1 No. 70 Payung Sekaki. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan berfluktuasinya penjualan Mebel Kayu Jati pada CV. Jati Kencana di Pekanbaru. Adapun Jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah terdiri dari data primer dan data sekunder dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus Slovin. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) digunakan analisa Regresi Linear Berganda dengan bantuan perangkat SPSS versi 17.0. Berdasarkan hasil Uji Regresi Linear Berganda di peroleh persamaan: Y = 11.611 + 0.206X1 + 0.081X2 + 0.239X3 + 0.115X4. Kemudian dari hasil Uji Simultan (Uji F) diketahui bahwa variabel produk, harga, promosi dan tempat atau saluran distibusi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap penjualan Mebel Kayu Jati pada CV. Jati Kencana di Kota Pekanbaru. Sedangkan berdasarkan hasil Uji secara Parsial (Uji t) diketahui bahwa variabel produk, harga, promosi dan tempat atau saluran distibusi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penjualan Mebel Kayu Jati pada CV. Jati Kencana di Kota Pekanbaru. Sedangkan berdasarkan perhitungan nilai Koefisien Determinasi (R2 ) diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0.750. Hal ini menunjukkan bahwa variabel produk, harga, promosi dan tempat atau saluran distribusi secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 75,0 % terhadap penjualan produk Mebel Kayu Jati pada CV. Jati Kencana di Kota Pekanbaru. Sedangkan sisanya sebesar 25,0 % adalah dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Penjualan, Produk, Harga, Promosi, Tempat atau Saluran Distribusi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 17 Sep 2016 17:30
Last Modified: 17 Sep 2016 17:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7435

Actions (login required)

View Item View Item