Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN PENGGUNAAN METODE COGNATE DENGAN PERMAINAN CERITA BERANTAI TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS VIII DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-HIDAYAH PELALAWAN.

CHATUR KINASIH, - (2023) PENERAPAN PENGGUNAAN METODE COGNATE DENGAN PERMAINAN CERITA BERANTAI TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS VIII DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-HIDAYAH PELALAWAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI CHATUR KINASIH.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Chatur Kinasih, (2023): Penerapan Penggunaan Metode Cognate dengan Permainan Cerita Berantai Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah Pelalawan. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui penerapan penggunaan metode cognate dengan permainan cerita berantai terhadap keterampilan berbicara siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah Pelalawan Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penerapan Penggunaan Metode Cognate dengan Permainan Cerita Berantai dapat berpengaruh terhadap keterampilan berbicara siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah Pelalawan?”. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah Pelalawan, dengan sampel siswa kelas VIII B sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII A sebagai kelas kontrol. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah Pelalawan. Objek penelitian ini adalah pengaruh media permainan cerita berantai dan keterampilan berbicara siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah Pelalawan. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan penggunaan metode cognate dengan permainan cerita berantai untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Hal ini dibuktikan dari hasil uji hipotesis menggunakan uji Wilcoxon dengan diperoleh nilai Asymp.sig. (2-tailed) 0,000 < 0,05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara penerapan penggunaan metode cognate dengan permainan cerita berantai terhadap keterampilan berbicara siswa. Kata Kunci : Penerapan Penggunaan Metode Cognate, Media Permainan Cerita Berantai, Keterampilan Berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Jul 2023 06:43
Last Modified: 22 Jul 2023 06:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74319

Actions (login required)

View Item View Item