Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 3 TAPUNG

ISNA NURBAITI, - (2023) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 3 TAPUNG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK ISNA NURBAITI, (2023) : Pengaruh Lingkungan Keluarga terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Tapung Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara lingkungan keluarga dengan kedisiplinan belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Tapung. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS dan XII IPS. Sedangkan sampel berjumlah 123 orang yang diambil secara simple random sampling. Pengumpulan data diambil melalui angket dan dokumentasi. Hasil perhitungan koefisien determinasi sebesar 48,44%.. Hasil uji t diperoleh rxy = 0,696, lebih besar dari rt (tabel) pada taraf signifikan 5% maupun 1% yaitu = 0.177 < 0,696 > 0.231, ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Dimana korelasinya tergolong sedang atau cukup dimana rxy = 0,696 terletak di antara 0.40 – 0.70 yang berarti korelasi antara lingkungan keluarga dengan kedisiplinan belajar siswa di Sekolah Menenah Atas Negeri 3 Tapung tergolong sedang atau cukup. . Kata Kunci : Lingkungan Keluarga, Kedisiplinan Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 21 Jul 2023 02:26
Last Modified: 21 Jul 2023 02:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74016

Actions (login required)

View Item View Item