Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK TAS LAPTOP DI TOKO EIGER JL. KAPLING PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH

TRI LAKSANA AGUNG HSB, - (2023) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK TAS LAPTOP DI TOKO EIGER JL. KAPLING PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (520kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pokok masalah penelitian ini adalah bagaimana pengaruh harga, kualitas produk, citra merek terhadap keputusan pembelian terhadap produk tas laptop di toko Eiger, dari ketiga faktor tersebut manakah yang paling berpengaruh dan apakah ketiga faktor tersebut berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini tergolong kuantitatif dengan pendekatan penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah Konsumen yang membeli, di karenakan jumlah populasinya yang begitu banyak serta mengingat keterbatasan waktu dan biaya maka penulis menggunakan metode Accidental Sampling yaitu memilih konsumen dengan kriteria yang sudah pernah membeli produk tas tersebut. sampel atau unit yang paling mudah dijumpai atau di akses. Untuk menentukan jumlah sampel penulis menggunakan rumus slovin sehingga sampelnya berjumlah 44 orang. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari Harga (X1), Kualitas Produk (X2) dan Citra Merek (X3). Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket). Instrumen penelitian dengan menggunakan skala pengukuran metode likert summated rating (LSR). Teknik pengolahan dan analisis data yaitu analisis regresi linera berganda, uji asumsi klasik dan uji statistik. Untuk mempermudah melakukan perhitungan, penelitian ini menggunakan SPSS versi 21 yang kemudian hasil dari SPSS tersebut diinterprestasikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Harga (X1) mempengaruhi keputusan pembelian pada produk tas laptop. hal ini diperkuat dengan nilai regresi harga sebesar 0.000 dan t hitung sebesar 3.840 yang mana artinya ada pengaruh yang positif dan signifikan antara harga dengan keputusan pembelian terhadap konsumen yang membeli produk tas laptop eiger. variabel Kualitas Produk (X2) dan variabel Citra Merek (X3) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap konsumen yang membeli produk tas laptop eiger, diperkuat dengan nilai regresi sebesar 0.637 dan 0.211 dengan nilai t sebesar -0.475 dan 1.270 yang berarti terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan keputusan pembelian. Lalu dari ketiga faktor tersebut, memiliki pengaruh sebesar 40.4% dan sisahnya 59.6% dipengaruhi oleh variabel lain Hal ini sejalan dengan yang terkandung didalam Surah Asy-Syu’ara ayat 181-184 dengan harga yang di tetapkan ditoko Eiger yaitu sesuai dengan kualitasnya dan citra mereknya yang memang sudah menjadi barang ekspor juga sehingga berdampak baik juga untuk perekonomian Indonesia Kata kunci: Harga, Kualitas produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 20 Jul 2023 03:37
Last Modified: 20 Jul 2023 03:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73953

Actions (login required)

View Item View Item