AULIA SYAFITRI, - (2023) HUBUNGAN SARAPAN TERHADAP KONSENTRASI SISWA DI SMAN 3 KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.
Text (BAB IV HASILDAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (599kB) |
||
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
HUBUNGAN SARAPAN TERHADAP KONSENTRASI SISWA DI SMAN 3 KOTA PEKANBARU Aulia Syafitri (11980324423) Di bawah bimbingan Nur pelita Sembiring dan Yanti Ernalia INTISARI Sarapan adalah kegiatan makan dan minum di pagi hari sampai jam 9 pagi untuk memenuhi 15-30% kebutuhan gizi harian dalam rangka mewujudkan hidup sehat, aktif dan produktif. Sarapan yang cukup dapat meningkatkan konsentrasi belajar bagi anak sekolah. Sarapan merupakan salah satu perilaku penting dalam mewujudkan gizi seimbang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan sarapan terhadap konsentrasi siswa di SMAN 3 Kota Pekanbaru Tahun 2023. Penelitian dilaksanakan pada Bulan Februari 2023 di SMAN 3 Kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode cross sectional. Populasi penelitian adalah seluruh siswa-siswi kelas X dan Kelas Xl Jurusan MIPA, IPS di SMAN 3 Kota Pekanbaru yang berjumlah 600 orang dengan jumlah sampel 60 responden. Sampel pada penelitian menggunakan teknik consecutive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sarapan responden baik 31,7%, sarapan responden tidak baik 68,3%, konsentrasi responden baik 68,3%, konsentrasi kurang baik 31,7%. Hasil uji chi-square menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara sarapan terhadap konsentrasi p-value (0,017) < 0,05. Kesimpulan penelitian ada hubungan sarapan terhadap konsentrasi di SMAN 3 Kota Pekanbaru tahun 2023. Kata kunci: sarapan, konsentrasi, gizi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Pertanian dan Peternakan > Gizi |
Depositing User: | fapertapet - |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 05:02 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 05:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73890 |
Actions (login required)
View Item |