TUTI WAHYUNI, - (2023) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS HARIAN KORAN RIAU DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS SURAT KABAR DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI TUTI WAHYUNI.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nama : Tuti Wahyuni Nim : 11643202437 Judul : Strategi Marketing Public Relations Harian Koran Riau dalam Menghadapi Persaingan Bisnis di Kota Pekanbaru Koran Riau merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyebaran informasi berupa media cetak atau surat kabar, dimana produk yang dipasarkan juga isi kontennya berupa informasi berupa berita ataupun iklan, akan tetapi terdapat juga konten yang menghibur seperti novel, gosip artis hingga pantun. Marketing merupakan proses menciptakan dan menyediakan segala sesuatu yang diinginkan konsumen dimana mereka bersedia memberikan yang mereka miliki. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yaitu penelitian yang menjelaskan tentang penafsiran terhadap suatu fenomena yang menempatkan peneliti sebagai instrument kunci. Teknik pengumpulan data dari penelitian ini yaitu dengan wawancara, observasi dan dokumentasi sedangkan teori yang dipakai yaitu teori Analisis SWOT. Hasil penelitian menemukan bahwa peran kabag pemasaran yang terlihat pada penerapan strategi yang ada, yang hingga saat ini bertahan dalam jangka waktu yang panjang, terbangunnya hubungan antara pemasok dan pembeli serta semakin eratnya kedekatan perusahan dengan relasi-relasinya. Kata Kunci : Strategi Marketing Public Relations, Analisis SWOT, Persaingan Bisnis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 02:55 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 02:55 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73787 |
Actions (login required)
View Item |