Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL MEMORISASI BERBANTUAN MODEL FRAYER TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN EKONOMI DI KELAS XI SMA IT FADHILAH PEKANBARU

MULIYA ANNUARI RAMBE, - (2023) PENGARUH MODEL MEMORISASI BERBANTUAN MODEL FRAYER TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN EKONOMI DI KELAS XI SMA IT FADHILAH PEKANBARU. Skripsi thesis, FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN.

[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
MULIYA ANNUARI LENGKAP (KECUAI BAB IV).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model memorisasi dengan berbantuan model frayer terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada PembelajaranEkonomi Di Kelas XI SMA IT Fadhilah Pekanbaru pada pokok bahasan ketenagakerjaan. Dalam penelitian ini rumusan masalahnya adalah“Seberapa besar pengaruh penerapan Pengaruh Pengaruh Model Memorisasi BerbantuanModel Frayer Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Pembelajaran Ekonomi Di Kelas XI SMA IT Fadhilah Pekanbaru Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen untuk menemukan suatu pengaruh penggunaan Model Memorisasi Berbantuan Model Frayer Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Pembelajaran Ekonomi di penelitian ini peneliti berperan sebagai pengamat dalam proses pembelajaran. Dalam penelitian ini pembelajaran Model Memorisasi Berbantuan Model Frayer Terhadap Aktivitas Belajar variabel X, dan aktivitas belajar merupakan variabel Y. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMAIT Fadhilah Pekanbaru.dan sampel yang digunakan adalah kelas XI1 sebagai kelasyang menggunakan Model Pembelajaran pengaruh model memorisasi dengan berbantuan model frayer dan kelas XI2 sebagai kelas yang menggunakan Metode Pembelajaran Konvensional. Teknik pengumpulan datanya berupa observasi, kuesioner, dokumentasi yang dilakukan pada pertemuan ke lima setelah pertemuan pembelejaran selesai. Data inilah yang diolah menggunakan rumus tes-t dan diperoleh t hitung (3,423) > t tabel (2,002) lebih besar dari taraf signifikanα = 0,05, maka Ha diterima. Berdasarkan hasil analisis data tersebut, diambil kesimpulan bahwa terdapat perbedaan antara hasil belajar ekonomi siswa menggunakan model Model Memorisasi Berbantuan Model Frayer dengan Metode Pembelajaran Konvensioanl pada pokok bahasan ketenagakerjaan Di Kelas XI SMA IT Fadhilah Pekanbaru. Kata kunci : Model Memorisasi, Model Frayer, Aktivitas Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 Jul 2023 07:57
Last Modified: 17 Jul 2023 07:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73562

Actions (login required)

View Item View Item