WAHYU NADIA SAFELA, - (2023) PENGARUH PENGGUNAAN METODE QUANTUM TEACHING TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI SISWA DI SMK MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI WAHYU NADIA SAFELA.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Wahyu Nadia Safela, (2022) : PENGARUH PENGGUNAAN METODE QUANTUM TEACHING TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI SISWA DI SMK MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Metode Quantum Teaching Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Siswa Di Smk Muhammadiyah 2 Pekanbaru Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya Kreativitas belajar siswa di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Quasy Eksperimen Design dengan rancangan penelitian Posttest Only Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang belajar akuntansi di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru yang berjumlah 50 siswa. Sedangkan sampel penelitian ini adalah siswa akuntansi kelas XI. 1 dan XI.2 SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru yang berjumlah 50 siswa, terdiri dari 25 siswa kelas eksperimen dan 25 siswa kelas kontrol dengan menggunakan teknik pengambilan Purposive Sampling. Subjek dalam penelitian ini guru dan siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, sedangkan objek pada penelitian ini adalah proses pelaksanaan Penerapan Metode Quantum Teaching. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, dan Dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Diperoleh thitung yaitu 2,418 dengan sig. (2-tailed) atau p- value = 0,024 (
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 08:13 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 08:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73368 |
Actions (login required)
View Item |