Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MEMINIMALISIR PELANGGARAN TATA TERTIB DI SMP N 1 KAMPAR

NUR HIDAYAH NASUTION, - (2023) STRATEGI GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MEMINIMALISIR PELANGGARAN TATA TERTIB DI SMP N 1 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB IV NUR HIDAYAH NASUTION.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV NUR HIDAYAH NASUTION.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (901kB)

Abstract

ABSTRAK Nur Hidayah Nasution, (2023): Strategi Guru Bimbingan dan Konseling dalam Meminimalisir Pelanggaran Tata Tertib di SMPN 1 Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) faktor penyebab pelanggaran tata tertib, (2) strategi guru Bimbingan dan Konseling meminimalisir pelanggaran tata tertib, (3) faktor yang mempengaruhi strategi guru Bimbingan dan Konseling dalam meminimalisir pelanggaran tata tertib. Metode penelitian kualitatif dengan metode deskripstif. Subjek penelitian ini 3 Guru BK serta 3 siswa di SMP N 1 Kampar. Pengumpulan data penelitian ini wawancara, dan studi dokumen. Hasil penilitian adalah Faktor penyebab pelanggaran tata tertib. Dari faktor internal: (a) Intelegensi siswa (b) Jenis kelamin (c) Emosi. Dari faktor eksternal yaitu: (a) Pengaruh teman sebaya (b) Keluarga. Faktor yang mempengaruhi guru BK dalam meminimalisir pelanggaran tata tertib. Dari faktor internal : (a) Pendidikan guru BK (b) Pengalaman Guru BK. Dari faktor eksternal: (a) Sarana dan prasarana (b) Jam pelajaran BK (c) Kerja sama pihak sekolah. Strategi guru BK dalam meminimalisir pelanggaran tata tertib adalah (a) Layanan BK (b) Teknik dan Metode (c) Program BK. Kata Kunci: Strategi Guru Bimbingan dan Konseling dan Pelanggaran Tata Tertib

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Jul 2023 06:49
Last Modified: 13 Jul 2023 06:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73116

Actions (login required)

View Item View Item