IRMA ELVITA SARI, - (2023) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI KNOW WANT TO KNOW LEARNED TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 7 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Irma Elvita Sari, (2023): Pengaruh Penerapan Strategi Know Want to Know Learned terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 7 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk menguji perbedaan hasil belajar siswa antara penerapan strategi Know Want to Know Learned dengan strategi Kooperatif Learning di Sekolah Menengah Atas 7 Pekanbaru. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Quasy Eksperimen Design dengan rancangan Non-equivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 293 siswa muslim, sampel penelitian ini terdiri dari 27 siswa kelas eksperimen dan 29 siswa kelas kontrol dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data data dalam penelitian ini menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan (independent-samples t test). Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar siswa antara penerapan strategi Know Want to Know Learned dengan strategi Kooperatif Learning pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas 7 Pekanbaru dengan nilai thitung > ttabel pada taraf signifikansi 5% thitung 2,20 > ttabel 2,01. Sementara itu, nilai sig. (2-tailed) 0,03 < 0,05. Dengan demikian, Ha diterima dan H0 ditolak. Kata Kunci: Strategi Know Want to Know Learned, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 07:48 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 07:48 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72927 |
Actions (login required)
View Item |