PUTRI ANGGRAINI, - (2023) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU XL DI DESA DELIMA JAYA KECAMATAN KERINCI KANAN MENURUT EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (708kB) |
||
|
Text
TANPA BAB IV.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Putri Angraini, (2023) Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Kartu XL di Desa Delima Jaya Kecamatan Kerinci Kanan Menurut Ekonomi Syariah Penulisan skripsi ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi telepon seluler sekarang telah membuat pertumbuhan bagi perusahaan-perusahaan jaringan seluler di Indonesia. Semakin banyaknya perusahaan yang ada mengakibatkan tingkat persaingan pada bidang ini semakin ketat. Beberapa tahun terakhir XL Axiata mengalami penurunan pangsa pasar dan volume penjualan di Indonesia. Rumusan penelitian ini adalah apakah harga, promosi, dan kualitas layanan berpengaruh pada keputusan pembelian kartu XL di Desa Delima Jaya Kecamatan Kerinci Kanan? dan Bagaimana pandangan ekonomi syariah terhadap harga, promosi, dan kualitas layanan berpengaruh pada keputusan pembelian kartu XL di Desa Delima Jaya Kecamatan Kerinci Kanan?. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian kartu XL dan pandangan Ekonomi Syariah Terhadap pengaruh harga, promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian kartu XL di Desa Delima Jaya Kecamatan Kerinci Kanan. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling yaitu Purposive Sampling dengan jumlah sampel 80 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuisioner, dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji instrumen penelitian, uji penyimpangan asumsi klasik, uji model analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini adalah dari uji t diperoleh bahwa variabel harga memiliki thitung 4,627 dengan nilai signifikan 0,000>0.05 maka H0 ditolak dan Ha diterima, promosi memiliki thitung 3,911 dengan nilai signifikan 0,000<0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima, kualitas layanan memiliki koefisien sebesar 4,036 dengan nilai signifikan 0,000< 0.05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian uji t (parsial) menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan . Hasil uji F bahwa Fhitung ˃ Ftabel (22,618 ˃ 2,72) sehingga variabel Harga, Promosi, dan Kualitas Layanan berpengaruh secara simultan terhadap variabel Keputusan Pembelian kartu XL di Desa Delima Jaya Kecamatan Kerinci Kanan. Dalam Ekonomi Syariah kaitan Harga, Promosi dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian merupakan transaksi jual beli barang dan dibolehkan untuk melakukan transaksi terhadap harta orang lain dengan jalan perdagangan atas dasar suka sama suka atau ridha sama ridha. Karena jual beli yang dilakukan berdasarkan rasa suka sama suka itu diperbolehkan selagi tidak terdapat larangan dari Allah SWT, namun apabila bertentangan dengan larangan Allah SWT meskipun didasarkan atas suka sama suka maka jelas itu dilarang. Kata Kunci: Harga, Promosi, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 02:39 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 02:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72846 |
Actions (login required)
View Item |