Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KONSEP PENDIDIKAN AKHLAK DALAM BUKU AKHLAK TASAWUF: MERETAS JALAN MENUJU AKHLAK MULIA KARYA AMRIL M.

ASTRIANI FERONICHA, - (2023) KONSEP PENDIDIKAN AKHLAK DALAM BUKU AKHLAK TASAWUF: MERETAS JALAN MENUJU AKHLAK MULIA KARYA AMRIL M. Skripsi thesis, Univesitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Astriani Feronicha, (2023): Konsep Pendidikan Akhlak dalam Buku Akhlak Tasawuf: Meretas Jalan Menuju Akhlak Mulia karya Amril M. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan konsep pendidikan akhlak dalam buku Akhlak Tasawuf: Meretas Jalan Menuju Akhlak Mulia Karya Amril M. Subjek dalam penelitian ini adalah buku Akhlak Tasawuf: Meretas Jalan Menuju Akhlak Mulia karya Amril M., sedangkan objek penelitian ini adalah Konsep Pendidikan Akhlak. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kepustakaan (library research). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi dokumentasi. Metode analisis data menggunakan analisis isi (content analysis) yang berhubungan dengan isi yang terkandung dalam buku Akhlak Tasawuf. Teknik analisis isi dilakukan dengan cara mengodekan kata atau istilah, mengklasifikasikan, menganalisis, dan mendeskripsikan hasil analisis. Hasil penelitian ini menunjukkan konsep pendidikan akhlak terdiri dari pengertian pendidikan akhlak, dasar pendidikan akhlak, tujuan pendidikan akhlak, materi pendidikan akhlak, faktor-faktor pembentukan akhlak, dan metode pendidikan akhlak. Kata Kunci: Konsep Pendidikan Akhlak, Amril, Akhlak Tasawuf

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Jul 2023 03:11
Last Modified: 10 Jul 2023 03:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72610

Actions (login required)

View Item View Item