VIVI CAHYA NINGTIAS, - (2023) PENGARUH KETERAMPILAN GURU MEMBERI PENGUATAN TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK NEGERI 1 SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (7MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
ABSTRAK Vivi Cahya Ningtias (2023): Pengaruh Keterampilan Guru Memberi Penguatan terhadap Kreativitas Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Negeri 1 Siak Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh signifikan Keterampilan Guru Memberi Penguatan terhadap kreativitas belajar siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Negeri 1 Siak. Jenis Penelitian ini adalah korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah 81 Siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 63 siswa dan 2 guru. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Regresi linier sederhana digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh satu variabel bebas atau variabel independen (X) terhadap variabel variabel dependen (Y). Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan nilai 6.539 > 1,678, maka H0 ditolak dan Ha diterima, terdapat pengaruh positif dan signifikan keterampilan guru memberi penguatan terhadap kreativitas belajar siswa. Kontribusi keterampilan guru memberi penguatan terhadap kreativitas belajar siswa sebesar 41,2% dan selebihnya 58,8% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain. Kata Kunci : Keterampilan Guru Memberi Penguatan, Kreativitas Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 23 Jun 2023 07:03 |
Last Modified: | 23 Jun 2023 07:03 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71993 |
Actions (login required)
View Item |