Nurhaliza, - (2023) EFEKTIVITAS METODE ALAMI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA FLASH CARD UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA SISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS XI MAN 2 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI NURHALIZA.pdf Download (16MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nurhaliza, (2023) : Efektivitas Metode Alami dengan Menggunakan Media Flash Card Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Arab Di Kelas XI MAN 2 Kampar. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yang mana peneliti berperan langsung sebagai guru dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas metode alami dengan menggunakan media Flash Card untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa dalam pembelajaran Bahasa Arab di Kelas XI MAN 2 Kampar, dengan melihat ada tidaknya perbedaan penguasaan kosakata siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah "Apakah metode alami dengan menggunakan media Flash Card efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Kelas XI MAN 2 Kampar?". Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 11 A dan 11 B di MAN 2 Kampar, sedangkan objeknya adalah efektivitas metode alami dengan menggunakan media Flash Card untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa dalam pembelajaran Bahasa Arab di Kelas XI MAN 2 Kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 11 MAN 2 Kampar tahun ajaran 2022/2023. Dan peneliti mengambil siswa kelas 11 A sebagai sampel. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah observasi dan tes. Untuk menganalisa data observasi dan tes digunakan rumus: P= f/N ×100% To= (M_x- M_y)/√((〖SD〗_x/√(N-1))^2+ (〖SD〗_y/√(N-1))^2 ) Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penerapan metode alami dengan menggunakan media Flash Card efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa dalam pembelajaran Bahasa Arab di Kelas XI MAN 2 Kampar. Karena nilai To = 3.17 Lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% dan taraf signifikansi 5%. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci: Efektivitas, Metode, Media, Penguasaan Kosakata.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 13 Jun 2023 05:07 |
Last Modified: | 13 Jun 2023 05:07 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71570 |
Actions (login required)
View Item |